Pages

My new plane! :)

Yes, already changed the Plane. woohoo.. between excited, courious and also worried. hahahah. You know, new place, new environment, need to adapt again. But overall, sy enjoy dengan what i've got rite now. Whatever happen, it's part of the risk, so nikmati saja. :)

Satu2nya hal yang agak belum terbiasa dgn kantor baru adalah : harus bangun pagi! hahahha. secara jam masuk lebih cepat dari pana dan kantor juga lebih jauh. Dulu waktu di Pana kan masuk jam 8.30, jam 8 baru melek, hihihi. Sekarang kayaknya ga mungkin lagi deh. Tapi, seperti kata orang tua jaman dulu, bangun pagi2 biar rejeki gak dipatuk ayam. I dont know what it means, tapi bangun pagi jelas lebih baik, hehehe.. ;p
Tapi, overall, sy excited skali dgn kantor baru. Dengan kerjaannya, dengan bos saya, dengan semua hal2 barunya, dan yang paling penting : pulang kantor masih bisa lihat matahari!! ini salah satu hal yang priceless yg sulit gw dapatkan di ktr lama. Dulu mah boro2 liat matahari, yang ada pulang slalu malam. Awal bulan malah minimal jam 9malam, apalagi klo ada project pameran, wah begadang semalaman udah biasa deh. Hidup berpusat di situ2 saja. Jadi bgitu dapat ktr yg 'normal' macam ini, excited skalii! agak2 shocked sih awalnya, jam 6an sdh di rumah, smntara teman2 kost msh blm ada smua, hahahah..feel weird. Tapi, lama2 senang, waktu utk diri sndiri lebih banyak.

Yang bikin sy respect dgn ktr baru adalah kesediaan mereka menerima keinginan sy utk kuliah lagi. Tidak smua perusahaan sprti itu. Mereka tahu, kuliah sambil krja not that easy, dan konsentrasi pasti akan trbagi, tdk full 100% ke kerjaan, but they ok with that. Bahkan di hari prtama gw, bos brtanya apakah gw perlu ijin pulang cepat utk kuliah. Bos bilang : "Pulang tenggo aja, km kan harus kuliah...". Alhamdulillah. agak2 surprise, karena even bos sy dulu, Yamana san tdk prnah menanyakan hal itu ke gw!
Soal culture, gak terlalu beda jauh dgn Pana. Terutama karena i'm working with Japanese company also. So, almost same ya. Waktu bos gw bilang, klo gw bakal having a chatting time with my TA and PD yg Japanese, wahh excited skali. Somehow, PD gw di ktr baru ini reminds me of Suganuma san, hahaha. Looks nice, smart and humoris. Buat gw, Suganuma san adalah presdir trbaik di dunia. Konyol sih, karena memang gw ga kenal PD yg lain selain beliau. Tapi ada beberapa hal yg bikin gw bilang sprti itu. Well, gw belum prnah lihat Suganuma san marah.. Dan ada satu kjadian yg slalu gw inget. Waktu gw ke Jepang sama BOD, 2 tahun yang lalu... that was my 1st experience ke luar negeri. Pas makan siang, Suganuma san tanya, gw bisa makan sushi gak? gw bilang, gak donk.  I dont like sushi, sgala yg mentah2 no way. Dan akhirnya suganuma san bilang, " ok, klo gitu kita semua makan nasi". Hemm. Kebayang gw makan sama Presiden Direktur, Vice Presdir, Marketing Director dan smuanya ikut selera gw, hanya karena gw ga bisa makan sushi. huhuhuhu. Canggung banget gw... Dan ga brhenti sampai di situ. Waktu makanannya datang, gw mesti makan nasi pakai sumpit donk. Yang ada gw lamaaaa bgt makannya, hahaha. Tanpa bilang apa2, Suganuma san pergi ke dapur restoran itu dan balik ke tempat gw sambil bawa sendok!  Gw : speechless. Asli kaget. Cuman bisa bilang makasih dan menyesali ketololan gw. Di sebelah gw, Yoshioka san, si marketing director bilang pelan : " next time klo butuh sendok, bilang aja sama sy. Gak enak kan klo Presdir yg ngambilin sendok..."
Sumpahhh, itu pengalaman prtama gw ke luar negeri yg paling seruuu...hahahhaha...
Dan sejak saat itu, Suganuma san resmi gw nobatkan jadi the best PD yg ada di otak gw, sampai skrg.
that's why i'm sooo excited to chat with Sato san, my PD now. Yahhh, who knows ada yg bisa menandingi kehebatan Suganuma san di mata gw, heheheh...

Well, smoga sy bisa contributed a lot to my new plane.
Need to speed up my knowledge to my new industry!

Tidak ada komentar: