Pages

Underpass: The Time Travel!

Gw selalu merasa amazed, dari dulu dan sampai sekarang, bagaimana kita bisa menemukan hal-hal simple, biasa, dan mungkin sepele untuk kebanyakan orang tapi terlihat menarik ketika kita travelling. Mungkin waktu travelling, sense of feeling kita lebih aware daripada biasanya kali ya? Terbiasa menghapalkan arah, membaca petunjuk jalan biar gak nyasar, jadi ketika ketemu hal-hal menarik jadi keingeet terus dan jadi satu hal yang unforgettable.

Ini cerita tentang Underpass di Singapore yang menurut gw masuk ke kategori diatas. Sepele tapi buat gw somehow, ini kereeen, hahaha. Yeah, you might be laughing. Underpass gitu lohhh, apa istimewanya sih? Di Singapore sendiri underpass adalah hal yang common, kita bisa menemukannya hampir di setiap sudut persimpangan jalan yang ga ada zebra crossnya.

Nyebrang jalan di Spore itu bisa jadi pe-er tersendiri buat kita yang suka asal nyebrang macam di Jakarta. Nah kadang suka bingung, kalo mau nyebrang jalan tapi ga ada jalurnya. Bisa jadi itu artinya, ada underpass –semacam terowongan bawah tanah- yang menghubungkan jalan-jalan di sekitarnya. Jadi klo mau nyebrang ke jalan sebelah, ga bisa langsung nyebrang ya, monggo turun dulu ke bawah, melewati lorong-lorong sesuai petunjuk dan...tadaaaa..naik lagi, muncullah kita di jalanan seberang yang kita mau. Ribet? Gw salah satu yang berpikir begitu dulu.




Kebayang dulu dari ION Orchard mau ke TANGS yang keliatan di seberang jalan aja, gw mesti muter dulu lewat underpass, naik turun bikin kaki yang pegel semakin pegel, waahh malas deh. Lha gw dari Plaza Senayan ke Sency aja tinggal bablas nyebrang, ga perlu macam-macam, hehe.. . Dulu ketika orchard belum dipagarin macam sekarang, gw adalah salah satu orang yang nekat asal nyebrang dari ION ke seberang area TANGS dan Lucky Plaza itu, asal jalanan sepi aja, wusss lari... (jangan ditiru...;p) Sampai sekarang pun gw menghindari yang namanya underpass, kalau ga terpaksa banget, hehe. Sampai ketika gw menemukan Underpass ini, yang menghubungkan Fullerton Hotel di area Merlion Park ke Raffles Park.

Awalnya bingung, dari Merlion Park mau ke Lau Pa Sat gimana caranya. Celingak-celinguk kanan kiri, koq ga ada jalur buat nyebrangnya. Akhirnya gw nanya ke salah satu counter yang bertulisan ‘information’. Eh, ga disangka si Bapak di counter itu baik banget. Dia sampai keluar dari kantornya, sambil ngasih tanda ke gw untuk ngikutin dia. Dan bgitu kita diluar kantor, dia ngasih tau kalau kita mesti ambil underpass yang nanti akan keluar di Raffles area. Sambil tangannya menunjuk ke kejauhan, dia ngasih petunjuk ‘tuh bangunan putih di sbelah gedung itu tuuh Lau Pa Sat, ga jauh koq’. Gw yang sebenarnya gak jelas kemana arah tangannya menunjuk itu, cuma manggut-manggut. Okelah, gak nemu, tinggal nanya lagi nanti, pikir gw.


Jadilah kita mengikuti petunjuk si Bapak, menuju underpass. Awalnya kepikir yahh underpass lagi, lorong-lorong bawah tanah biasa. Tapi begitu sampai di bawah, gw lupa kalau ini underpass yang integrated dengan Fullerton Hotel yang terkenal itu. Underpassnya penuh kaca di kanan kiri, dan kereeen sekaliii, hahahha. I felt like step in into a time travel, dengan suasana interior khas Fullerton Hotel yang antik tapi futuristik. Udah gitu, ada ban berjalannya pula yang bikin kita ga perlu capek-capek melangkahkan kaki, hahahah. Tinggal hop on, nyender, nyampe. Cocok sekale underpass ini buat orang-orang malas seperti saya. Tapi berhubung saya jalan dengan orang-orang narsis macam @verena_inge, @ichae84 , @aticxxs dan @varadinakusuma jadilah di sepanjang underpass itu kita foto-foto ga karuan. Untungnya lagi, underpass itu sepiiii, ga ada orang lain yang lewat selain kita-kita, jadi makin hebohlah kita bergaya di sepanjang jalan itu.


The Time Travel

Dan begitu kita sudah sampai di ujung jalan, ada sedikit rasa kecewa karena jalanannya terlalu pendek. We got to step out from the  time travel. Kembali ke atas, ke jalanan sebenarnya. Ke dunia nyata. Asal tau saja, cuaca Singapore hari itu asli nyelekit, kit. Panasnya bukan main. Jadi pas lewat underpass itu kita kayak girang banget, bisa ngadem, dan dapat spot foto menarik lagi. No wonder, underpass itu jadi tempat favorit kita.

Malamnya, ketika kita kembali ke Merlion Park untuk melihat Singapore Light Show (will posted later on), kita kembali melewati underpass itu. Teteuup, foto-foto lagi, hahahah. So, mungkin sekarang gw tidak membenci underpass sebanyak seperti dulu ya. But since not all underpass di Spore seperti the time travel, jadi yahh tetep aja gw ga begitu suka underpass, hahaha.

Jadi, berminat mengunjungi the time travel? 

Tidak ada komentar: