Pages

Nasi kari ala komik


Klo ngomongin sushi tei pasti yang terlintas di kepala kita kebanyakan adalah menu-menu sushi-nya yang bikin banyak orang ketagihan. Gw mungkin kebalikannya, setiap kali ada yang nanya menu favorit gw di resto sushi yang satu itu, gw pasti diem agak lama. Karena gw gak pernah hapal menu-menunya, hahhaha. Yang gw inget malah nasi kari-nya, iya, buat gw sushi tei itu identik dengan nasi kari-nya.. :D


Gara-garanya berawal dari nasi kari yang gw makan di resto Hotel Granvia Osaka, tempat gw menginap di Osaka dulu. Itu pertama kalinya gw iseng cari makan sendiri. Jadi, Hotel Granvia Osaka ini letaknya di dalam Osaka Station. Walopun di dalam station, tapi hotel ini lumayan juga koq. Terbukti dari  ratenya yang masih berkisar di angka 10rb yen (untung dibayarin kantorr, klo gak, kagak sangguppp). Yang bikin gw sadar ini di dalam station adalah ukuran kamarnya yang super duper sempit. Masih gede-an kamar kost-an gw lah pokoknya dibanding ini kamar, not even a space to move, tempat tidur nempel dinding, depan tempat tidur langsung bufet tempat tipi, mepet pet. Osaka station sendiri adalah semacam kompleks station yang super gede. Isinya selain hotel, juga shopping centre, business centre dan restaurant. Konon, sekarang sudah direnovasi jadi super keren.




Nah, waktu itu gw iseng nyoba makan di resto hotel itu yang juga terbuka untuk umum ternyata, karena letaknya di bagian depan hotel. Pertama, gw pingin coba japanese food karena pengen tau how its taste di negara aslinya, tp gw gak suka sushi mentah. Kedua, gw keseringan baca komik, dan gambar makanan yang paling gw inget klo di komik-komik itu adalah... iya, nasi kari, hehehe. Kayaknya enak aja liat gambarnya, kan kalo di komik-komik itu gambarnya nasinya cuma keliatan separuh karena ketutupan kari-nya kan. Dan di komik juga digambarkan klo ini makanan yang simple dibuat tapi jadi favorit banget. Klo ga salah, nobita dan doraemon  juga sering makan nasi kari... Gw pun memantapkan diri untuk memesan nasi kari dan segelas juice.  Dan ternyata nasi kari yang dihidangkan, persis dengan gambar-gambar yang ada di komik! hahahha. Gw excited banget. Waktu itu mikirnya, wahhh beneran ya nasi kari itu kayak gitu, nyehehe. Kan kalo di Indonesia, nasi kari yang ada sepiring nasi putih dihidangkan dengan semangkuk kari ayam dengan santannya yang kekuningan, wkwkwk.

Sayangnya, rasanya ternyata tidak se-enak yang gw harapkan. The taste somehow gak sesuai sama selera gw. Lebih gak enak lagi, waktu liat tagihannya. Jadi ya, di buku menunya itu gak ada harganya kan, pas bill-nya datang...waks, almost 2000 yen dooonk. Huhuhu, nyesek yaa klo dirupiahin.  Habis itu, gw ga pernah lagi mampir ke resto itu, hahahaa. Kemudian, gak lama setelah balik dari Osaka, gw ngajak nyokap dan adik gw makan. Pilihan berlabuh di Sushi tei Plaza indonesia. Pas lagi liat menu, gw baru tau klo resto ini juga punya menu selain sushi (klo ga salah itu pertama kali nya gw ke sushi tei....). Dan tau donk apa yang gw pesan? yes, nasi kari! hahahaha.

Surprisingly, gw suka rasa nasi kari-nya! its taste much much better than the one that I got in Osaka. Entah karena mungkin nasi kari-nya sudah di-adjust (jiaaah, bahasanya) dengan lidah orang Indonesia kali yaa. Tapi, emang enak sih menurut gw. Oh, not forget  to mentioned, klo penyajiannya juga mirip dengan gambar nasi kari di komik, hehehe. Jadilahh sejak saat itu gw ngefans sama sushi tei. Not because the sushi, tapi ya gara-gara ituu, nasi kari ala komik, hahahha.

Tapi, selain sushi tei, gw belum pernah mencoba nasi kari yang lain sih. Sekarang sih pengen nyobain Mr. Curry yang ada di GI itu jadinya... hihihiihii... Atau ada yang punya rekomendasi nasi kari ala komik yang enak? :D

Tidak ada komentar: