Pages

Cara Pandang

Taken from 401creative.com

‘Buat saya yang penting itu menjaga silaturahmi dengan teman-teman. Saya mungkin tidak akan selamanya ada di perusahaan ini, tapi Insya Allah, selamanya saya akan jaga silaturahmi dengan Bapak dan Ibu. Iya toh?’ – salah satu BM leasing company yang baru gw temui satu kali.

Salah satu hal yang gw suka dari bertemu dengan orang yang baru gw kenal - terlepas dari itu urusan kantor atau bukan – adalah bisa berbagi cara pandang mereka akan suatu hal. Kalimat diatas, gw ingat betul diucapkan oleh sang BM sambil lalu, sembari beliau merokok dan tertawa, tetapi entah kenapa kalimat itulah yang paling berkesan buat gw. Lucu memang, we talk a lot about business, tapi yang membuat gw tertarik malah sebuah pernyataan singkat dari beliau yang mungkin malah tidak ada kaitannya dengan bisnis.

Buat gw, what makes people difference with each other is the way they see something. Walopun kita melihat hal yang sama, cara pandang dan pemahaman kita mungkin akan jauh berbeda. Makanya suka banget klo ketemu orang baru dan bisa sharing tentang what they’re doing, what their opinion, etc. Sometimes, suka wondering dan kadang terkaget-kaget sendiri, bagaimana orang bisa begitu jujur dan bicara apa adanya terhadap strangers atau orang yang baru kita kenal. Bisa berbagi cara pandang mereka akan suatu hal itu rasanya seperti melihat sebuah dunia baru. I know, sound hiperbolis, tapi memang seperti itulah menurut gw. Karena itu dunia yang tidak pernah gw lihat sebelumnya. Well, at least, tidak dari cara pandang gw. It’s the same world, but its new. You got what I mean, right?

Dan terkadang, dengan berbagi cara pandang itu, lu tahu klo apa yang lu pikirkan or they way you see something mungkin gak selalu benar. One day, gw pernah bertanya ke salah satu expat di kantor.

‘Why you never had lunch with local people?’
Pertanyaan yang dijawab dengan bertanya balik ke gw,
‘Do they want to have lunch with me?’
Seminggu kemudian, sang expat pun menyempatkan waktu to asked the local people went out for lunch.

Melihat dunia dari cara pandang orang lain itu one kind of adventure, menurut gw. Lu gak tau dunia seperti apa yang akan lu kunjungi, seberapa jauh lu akan ‘melihat’ dunia yang berbeda.

Be open mind, you have no idea where it can takes you.

Tidak ada komentar: