Pages

Suatu sore di Phnom Penh



Royal Palace

Ini kunjungan pertama gw dan teman-teman ke Phnom Penh. Tempat yang paling terkenal di kota ini,  tentu saja Riverside.  Ini sebutan untuk area sepanjang sungai yang penuh dengan restaurant, café, pub. Area ini akan semakin hidup menjelang malam, dengan lampu-lampu yang membuat malam semakin meriah. Kalau sore, siap siap saja melihat kemacetan sepanjang jalan ini. Selain pub yang semakin ramai, penjual makanan di tepi jalan pun sudah mulai keluar dan menjajakan dagangannya di sepanjang jalan. 


 Tapi di area Riverside ini, ada tempat yang tidak boleh dilewatkan. Langsung saja menuju taman kota di depan Royal Palace. Taman yang cukup luas, penuh dengan burung dara, terkadang banyak juga biksu yang sekedar duduk di taman sambil melepas lelah. Atau anak-anak yang sedang berlarian, ditemani oleh orang tua nya di kejauhan. Yang lagi berduaan juga ada. Mungkin, ini adalah tempat warga Phnom Penh melepas lelah sembari melihat senja menghilang dibalik sungai.





Niatnya sebenernya menunggu teman yang pingin banget keliling Royal Palace. Berhubung masuk Royal Palace bayar, jadilah kami-kami yang gak rela bayar uang masuk ini, memutuskan untuk menunggu di taman. Dan thanks to tongsis, waktu menunggu pun berubah jadi wefie time! Hahahhaa.




Di taman juga bisa nongkrong sambil nyemil lho, soalnya banyak juga yang jualan cemilan, hehe. Lokasinya yang persis di tengah kota, membuat taman ini sempurna untuk menghabiskan sore!

Tidak ada komentar: