Pages

In between the meeting: Osaka trip 2009

Yuuppzz..it’s my 2nd Osaka Trip. Dan secara ini yang kedua, jadi udah agak berpengalaman dalam mencari waktu luang di tengah-tengah meeting schedule, hehehe. Klo kemarin yg pertama kan, gw masih polos. Jadi blom tahu mana-mana, dan emang gak sempet kemana-mana. Nah, kali ini masih bisa muter2. Walaupun, kali ini mesti belajar naik kereta segala. Klo tahun lalu, kmana-mana naik taksi, soalnya ke Osaka bareng-bareng ma bos besar, hehehe. Sekarang, mau gak mau naik kereta, hiks..hiks..soalnya taksi di Jepang mahaaalll.
 
view di dekat Osaka castle, sakura berguguran...

4 hari di osaka, mainnya cuman sempet di hari terakhir ajah..Hhhh.. Jadi hari terakhir itu, niat banget minta recshedule jadwal meeting ke Anai san, biar sorenya bisa jalan-jalan, hahahhaha... Soalnya dari pertama prepare buat meeting doank. Abis kelar meeting ma Anai san, gw udah niat banget mau ke Osaka castle. Cuman agak bingung mesti berhenti di stasiun apa. Susahnya lagi klo bertualang di jepang adalah, gak semua orang bisa bahasa inggris. Jadi susah banget klo nyasar, bisa ilang beneran gw. Masa iya , nanya arah pake bahasa tarzan. Untungnya, gw nginap di pusat kota. Tepatnya di daerah Umeda. Jadi letaknya cukup strategis buat kemana2. Setelah tanya-tanya, ternyata buat ke Osaka castle, gw mesti turun di stasiun Osakajokoen. Parahnya, pas waktu mo beli tiket kereta, gak ada bahasa latinnya, semuanya pake tulisan huruf kanji, amiiit-amiit dah. Mana ngerti gw, osakajo tu yg mana. Akhirnya gw mesti tanya lagi, dan ternyata osakajo station tu satu station setelah kyobashi station. Oke, klo kyobashi sihh gw ngerti, jadi gak buta-buta arah amat. Nah, jadilah gw naik kereta yg pertama datang.



Karena itu kereta local dan berhenti di setiap station, gw pikir pasti lewat Osakajo nihh. Begitu nyampe kyobashi station, hampir semua orang turun, kecuali gw. Gw masih duduk dengan santai di dalam kereta, karena station tujuan gw kan masih satu lagi. Eh, tiba2 ada bapak-bapak nongol di pintu kereta sambil bilang “ stop..stop..finish..finish…”. Nah kaan, bingung gw, maksudnya apa dia ngomong begitu. Tapi, begitu gw memandang isi kereta yang kosong-song, kecuali gw, barulah gw ngeh apa maksudnya. Jadi tu kereta berhenti sampe kyobashi doank… ampyyuuunn deh, pantes aja dari tadi orang2 pada ngeliatin gw dengan heran, gara2 gw masih nongkrong duduk di kereta sendirian kayak orang bego. Lhaaaa…mana gw tahu tuh kereta cuman sampe kyobashi doank. Kan pengumumannya dalam bahasa jepang semua, yang gw tangkap cuman ‘ kyobashi desu…kyobashi desu..’, hehehhee…dan secara station tujuan gw osakajo, jadi yah yg gw tunggu pengumuman ‘ osakajokoen desu…’ Akhirnya…yang ada gw keluar kereta sambil cengar-cengir gak karuan…maluuuunya itu lhooo..…


Me, in front of Osaka Castle
 Akhirnya gw naik Osaka loop line dari Kyobashi ke Osakajo. Ternyata Osakajo station tuh station kecil gitu, yah klo dibandingin ma kyobashi atau Osaka station, jadi at least gak bakal nyasar keluar dari station, hehehe.. Keluar dari Osakajo station, gw mesti buka peta buat ke Osaka Castle. Dan pas banget ada cowok bule dari France yg juga lagi nyari-nyari Osaka castle. Jadi paling nggak klo nyasar, ada temennya, huehehehe. Sepanjang jalan akhirnya ngobrol deh ma cowok itu (yg gw lupa tanya namanya siapa..hiks..hiks..), ternyata dia di jepang buat liburan selama 2minggu. Hmm..bedanya org europe ma asia. Beda mata uang, beda kemampuan deh, hiks..hiks... Sampe di Osaka castle, pass banget, jam 17.30, waktu terakhir yang dibuka untuk masuk ke dalam. Pas waktu beli tiket seharga 600yen di ticket machine (gilee..di jepang, semua jenis tiket pake mesin kayaknya..), jam nya udah 17.31, begitu gw masuk ticket booth, pintunya langsung ditutup. Wahh, gw pengunjung terakhir di hari itu ternyata, huehehehe..

Osaka castle itu skrg berubah fungsi jadi museum yg terdiri dari 8lantai. Tiap lantai menceritakan sejarah pendirian Osaka castle itu. Uniknya, lift hanya bisa mengantarkan kita sampe lante5. Dan itu pun cuman naik doank. Jadi klo mau naik ke lante8, atau turun ke lantai 1, mesti naik tangga, pola hidup sehat ala orang Jepang yang bikin kaki pegel bangettt.. ;D Tapi, begitu sampe lante paling atas Osaka castle, wahhhh...bisa kelihatan seluruh Kota Osaka..huehehhee...

view dari atas osaka castle

Pulang dari Osaka castle, balik ke umeda. Di Umeda, ketemu Pak Dicky yang baru selesai meeting. Jadi deh, muter-muter bareng Pak Dicky di yodobashi cari makan. Dan cari makan bareng Pak Dicky tuhhh susyahh banget, ada kali 3 kali muter-muter yodobashi baru nemu tempat makan. Dan dimanapun makannya, menu Pak Dicky gak jauh-jauh dari tempura dan bir, hahahaha. Abis makan di Yodobashi (lebih lama waktu muter2nya daripada waktu makannnya, kayaknya...), Pak Dicky ngajakin cari mochi. Nah padahal gw udah niat mau ke Umeda sky building. Di lantai paling atasnya, ada yg namanya Floating Garden, bisa liat nite viewnya Osaka dari ketinggian, hwaaaa..tidak boleh dilewatkan. Akhirnya Pak Dicky mau juga ikutan bertualang, nyari Umeda sky building berbekal peta kota Osaka, wakakakkkk..

mejeng di flying garden :P
Untungnya petanya cukup jelas dan cuman membutuhkan jalan kaki 15menit dari Yodobashi ke Umeda sky building. Nah kita mesti bayar 700yen buat masuk ke Floating Garden, tapi tadi gw dapat discount kupon jadi cuman bayar 600yen ajah. Pak Dicky sempet ngomel-ngomel waktu tahu gw dapat discount dan dia gak, huehehehhe...Ada yang lucu waktu kita mau ke Floating Garden. Waktu beli ticket, reseptionisnya bilang naik sampai ke lantai 39. Nah, begitu naik lift, liftnya ternyata cuman sampai lante 35. Nah, begitu liat papan petunjuk di lift itu, lho koq 35, 36, 37...40..kita bingung koq cepet banget dan lebih dr 35lante..ternyata kita baru sadar, waktu liftnya makin naik dan naik, ternyata itu papan petunjuk ketinggian, jadi kita naik lift itu sampe lantai 35 dgn ketinggian 140m. Dan liftnya tuh sekelilingnya dari kaca semua, jadi little bit scarry juga liat Osaka dari ketinggian. Gw ma Pak Dicky cuman bisa teriak-teriak di dalam lift, sumpahh tinggi bangettt, sialan ni lift pake acara tembus pandang lagiii. Huahahhaha..lutju banget liat muka Pak Dicky yg ketakutan..hehehe...

Eniwei, Nite view Osaka dari ketinggian 140m tuh sumpahh baguss banget. Dan pemandangannya 360derajat, bisa liat Osaka dari berbagai penjuru. Kereeen. Pak Dicky yang udah bolak-balik ke Osaka aja baru tahu ada tempat itu. Worth it bangeeett. Next time I go to Osaka, will visit this place again for sure!


~~written in Jakarta, 2009~~

Tidak ada komentar: