Pages

Wonder Girl ala Thailand

Membaca berita tentang hebohnya K-pop, jadi pingin sedikit cerita tentang pengalaman gw. Jadi, pertama kali tau tentang group nyanyi ala boyband dan girlband Korea itu awalnya lucu. Ini gara-gara gw nonton kabaret pas waktu lagi ke Phuket, dua tahun yang lalu.

tiket simon cabaret
Tahu kabaret kan? Ini semacam pertunjukan music lucu-lucuan yang diperankan oleh ‘wanita-wanita’ cantik Thailand. Pakai tanda petik karena you knoww... wanita thailand yang dimaksud disini sebenarnya adalah cowok-cowok cantik yang dipermak mirip denga cewek, tapi beneran, they look so georgeus. Nah, waktu itu gw dan temen gw sepakat pingin nonton simon cabaret, ini pertunjukan kabaret yang sangat terkenal, di daerah Patong beach, Phuket. Setelah hampir nyasar, karena ternyata pertunjukannya digelar di gedung yang terletak di jalanan yang agak sepi (gw sampai harus nanya polisi biar ga salah arah), sampailah kita di sebuah gedung megah bertuliskan SIMON CABARET. Sempet ragu diawalnya, karena gedung itu terlihat agak sepi, gak kayak gedung pertunjukan. Tapi, pas masuk, barulah kita tahu, jelas aja terlihat sepi, karena pertunjukan sudah dimulai, jadi orang-orang udah pada nonton di dalam. Duh, telat ternyata. Untungnya masih ada pertunjukan jam berikutnya, which is itu pertunjukan terakhir di hari itu.

Berhubung sudah jauh-jauh jalan, hampir nyasar, sayang kan ya kalau gak nonton, akhirnya kita pun beli tiket buat pertunjukan cabaret di jam terakhir itu. Lumayan sih. Lumayan mahal maksudnya, huhuhu. Tapi, setiap beli tiket, kita dapat satu kupon free drink di kafe yang terletak pas di area depan Gedung. Lumayan buat nunggu-nunggu bego sambil nongkrong di kafe sampai jam pertunjukan dimulai. Menjelang jam pertunjukan dimulai, ternyata banyak mobil-mobil turis yang berdatangan. Rupanya pertunjukan simon cabaret ini lebih banyak dijual lewat travel agent, jadi ga heran kalau yang datang biasanya adalah turis-turis yang berombongan.
foto2 bego sambil nunggu show time

Singkat cerita, acara dimulai. Kita duduk sesuai nomor tiket yang sudah dibeli sebelumnya. Harga tiket bervariasi tergantung letak tempat duduk kita. Semakin strategis, ya semakin mahal. Berhubung milihnya yang murah dan terjangkau dompet, gw dapat tempat duduk agak tinggi di belakang, hehehe. Tapi, secara kita sudah nongkrong dari awal, jadi lumayan, masih bisa pilih-pilih tempat duduk yang agak ok posisinya (posisi menentukan prestasi, gan!). Dan pertunjukannya asli seru, bagus, menghibur. Gw gak akan pernah bisa percaya kalau ‘cewek-cewek’ yang muncul di panggung itu sebenernya gak asli, karena mereka beneran talented dan cantik banget. Lagu-lagu yang diparodikan pun lucu-lucu dan familiar, jadi everybody seems enjoy the show, mulai dari anak-anak sampai kakek-nenek sekalipun.

Nahh, sampai di sebuah show, yang muncul empat (atau lima, lupa persisnya...hehe) cewek cantik dengan kostum yang hampir serupa, menyanyikan lagu dengan bahasa yang gak gw mengerti, yang familiar cuma reffnya saja, karena liriknya berbahasa inggris ‘ nobody, nobody, nobody but you..’. Lirik itu diulang berkali-kali dengan gerakan dance yang kompak dan menarik. Gw yang nonton waktu itu mikir, what the hell is this, lagunya sih enak, tapi kenapa juga memparodikan lagu dan grup yang gak terkenal kayak gini. Sebelumnya mostly show yang dibawakan adalah lagu-lagu barat berbahasa inggris, jadi turis-turis bule pun ngerti aja. Lha ini?? Udah grupnya gak kenal, bahasanya pun gw gak ngerti. Sempet mikir kalau waktu itu mungkin ini girlband thailand yang lagi famous banget di negeri asalnya. Tapi, pemikiran itu pun menguap seiring dengan parodi lagu-lagu lain yang gak kalah menarik. Sempet ada cewek yang memparodikan lagu whitney houston dengan gaya yang lucu sekali, si cewek sampai datang ke tengah-tengah penonton dan bikin suasana jadi heboh dan bikin kita semua ketawa ngakak. Begitu acara selesai, gw sampai ga pingin beranjak dari kursi, saking serunya. Di luar gedung, begitu keluar dari hall pertunjukan, para ‘cewek-cewek’ ini pun berjajar rapi memberikan salam terima kasih kepada kita para penontonnya. Sambil tentu saja, mengajak kita berfoto dengan mereka, karena mereka akan dapat fee klo kita mau berpose dengan mereka. Gw pun iseng ngeledekin teman cowok yang barengan nonton, siapa tau pingin berfoto dengan mereka sebagai kenang-kenangan. Tapi sang teman pun hanya menggeleng dan langsung pulang tanpa memperdulikan ajakan mereka, maklum jalan-jalan modal budget tipis, jadi udah gak mampu klo harus bayar cuman buat foto doank, hahaha.
persis sperti ini lah penampilan wonder girl ala Thailand itu..

Jauh setelah acara simon cabaret, gw gak ingat lagi dengan lagu ‘nobody, nobody but you..’ itu. Sampai suatu ketika, di Mall Kelapa Gading, pas lagi jalan-jalan disana, sayup-sayup terdengar lagu yang sama persis. Iseng dan penasaran, gw pun mencari sumber suara yang ternyata berasal dari booth Sony Ericson yang waktu itu sedang mengadakan exhibition di sana. Itu pertama kalinya gw melihat music video dari girlband yang belakangan baru lah tahu namanya : Wonder Girls. Dan lagu nobody itu pun sukses terngiang-ngiang di kepala. Wonder Girls ternyata merupakan brand ambassador dari merk ponsel ini, dan mereka sedang mengadakan kuis yang hadiahnya adalah tiket konser wonder girls. Wheew, disitu gw baru tahu, klo girlband ini ternyata cukup terkenal dan lagunya nobody itupun sangat ‘mendunia’.

Entah kenapa, penampilan wonder girls simon cabaret waktu itu pun terlintas kembali di benak gw. Lagunya yang lincah, gerakan mereka yang sama persis, muka yang mirip-mirip (well, gw duduk di bagian yang agak belakang kan ya waktu itu, jadi urusan muka anggap saja mirip, hehe) malah bikin gw bener-bener ingat sama girlband korea ini. Somehow, si wonder girls ala thailand ini malah gak kalah lho performancesnya dengan yang asli korea, in my opinion of course. Gara-gara ini lahh, gw jadi pingin tahu lagu-lagu artis korea yang lain. Gw pun penasaran, mungkin gak ya, simon cabaret mempertunjukkan penampilan parodi ala super junior gitu? Well, siapa tahu gw bisa nonton penampilan energik lagu Mr Simple dengan jogetnya yang khas dari para cowok-cowok cantik thailand ini... lumayan kan, penampilan gak beda jauh, tapi harga tiketnya jauh lebih murah, hehehe.. J

Tidak ada komentar: