Pages

Travel Memories #2012 (part 1)

2012 is awesome! I start this year with a great trip to Penang and close it with a short trip to Bandung! Hahahaha. Got a lot of travel memories, nice highlight spot, and so many experiences!
Ini beberapa travel memories gw di tahun 2012. Bukan berarti ini the best experience or something like that. Not like that, at all. Ini cuma beberapa travel memories yang.................well..................yah, yang gw inget. Thats it.
 
1.       Early and late flight!. Baru sadar kalau tahun 2012 ini, di awal Januari, gw mengawali trip dengan terbang pagi-pagi menuju Penang. Sepertinya itu adalah jadwal penerbangan pertama air asia, karena jadwalnya super pagiii. Demi ngejar jadwal flight itu, gw sampe airport jam 3 pagi klo gak salah, dan tebak apaaa? Terminal 3 bahkan belum buka! Yeah right. Kita harus nunggu di luar barengan sama Bapak satpam yang sampe tidur-tiduran sekitar setengah jam-an sebelum kita dibolehin masuk. Dan di bulan November, pas pulang dari Bangkok, gw dapat flight malam. Jadwal terbangnya dari Bangkok sih jam 10 malam, tapi Bangkok-Jakarta kan hampir 4 jam, jadi gw sampai di airport lewat tengah malam. I believe, flight gw itu adalah salah satu flight termalam yang landing di airport terminal 3. Lucu juga. Jadi gw mengawali trip dengan flight yang berangkat super pagi ke Penang, dan mengakhiri trip terakhir gw di tahun ini dengan landing super malam dari Bangkok! Haha, what a coincidence!
 
2.       Crossing the land border. Ini pertama kalinya gw nyebrang land border satu negara ke negara lainnya. Pas trip ke Penang, kita sempet nyebrang land border ke Hat Yai, kota terbesar ketiga di Thailand. Seru dan scary. Kayaknya itu pengalaman pertama kita semua nyebrang ke negara sebelah bolak-balik. Jadi, keluar negara Malaysia, 500meter dari situ, sudah masuk ke negara Thailand. Lengkap dengan pemandangan tentara kedua negara yang selalu pegang senjata dan tulisan dilarang foto gede-gede. Berasa kayak lagi di war line. (yahh, sedikit hiperbolis lah for the first time experience, hahahahaha)


3.    Terancam homeless at midnite di Penang. Karena keterbatasan budget, di setiap tujuan biasanya kita akan stay di hostel. Nah, di penang ada satu hostel yang terkenal di kalangan backpacker, karena hostel ini bangunannya klasik banget (baca: gedung tua). Malam pertama OK. Malam kedua, kita disuruh pindah kamar karena kita telat booking. Di kamar yang baru ini, AC tiba-tiba2 mati sendiri. Berasa aneh, minta ganti kamar-lah kita. Begitu ganti kamar, ‘feel’-nya gak enak juga. Konon katanya, jika kita stay di tempat baru, dan kata hati ga nyaman, mendingan dipercaya. Alhasil, tengah malam buta, kita check out dari hostel itu, seret2 tas segede gaban, lewat jalanan sepi nyari hotel baru, huhuhuhu.
 
4.       Apply visa sendiri! Yeah, OK, ini ga penting sih sebenernya. Tapi tetep aja ini salah satu experience gw yang bikin terharu, hahahhaa. Ini pertama kalinya gw ngurus visa sendiri buat my own trip. Dulu-dulu kan bisanya trip ke negara yang free visa, atau kalopun ngurus visa taunya langsung beres karena kantor yang urus. Sekarang baru ngerasain ribetnya preparing all documents to apply for visa. Yang paling susah? Nyiapin syarat financial statements-nya itu lhooooo :P
 
5.       Naik ojek 100ribu ke Bandara Soekarno Hatta! Hahahaha iya, ini salah satu cerita lucu gw selama 2012. Pas trip ke Thailand Nov kemarin, gw ambil flight jam 5pm, Jakarta-Phuket. Udah niat, bakal ijin dari kantor jam 1.30pm demi mengejar jadwal flight. Entah kenapa, rencana ga ada yang beres. Jam 3pm gw baru keluar dari kantor, dan kabarnya tol menuju bandara macet. Panik. Sisa 2jam, naik apa yang bisa cepet sampe ke Bandara tanpa kejebak macet? Yang kepikir adalah, abang ojek yang mangkal di depan Plaza Senayan, hehehe. Begitu gw tanya, ongkos ke bandara, si abang langsung ngasih harga 100rb. Gw tanya lagi, bisa sampe dalam 30menit gak? Ehhh, dia nyanggupin lho, asal jalanan ga macet katanya. OK, gw langsung loncat ke sadel motor, dan berangkat. Tahu apa yang terjadi? Gw sampe di bandara kira-kira lebih dari satu jam kemudian, karena..........................si abang ojek nyasar. Katanya jalannya udah beda dari yang dia inget. Curiga terakhir kali dia nganter penumpang ke bandara adalah.........10 tahun lalu. Duh!
 
    6. Minum Soju! Yah, kebanyakan nonton drama korea begini jadinya. Pas di Seoul, salah satu hal yang gw coba adalah minum soju. Soju banyak dijual di mini market, merek-nya macam-macam dan harganya pun murah, klo ga salah waktu itu hanya 1400 won, atau sekitar 13rb-an. (konon katanya di Jakarta hampir 100rb, hihihihi). Rasanya? Euuwhh, kayak obat batuk, pahit! Tapi kenapa orang korea kuat banget minum berbotol-botol soju ya?
 

7.     Free drink at MBK. Eh iya, ini sebenernya ga penting, tapi entah kenapa gw terharu banget dengan pengalaman ini, hahahhaha. Pas ke MBK Bangkok kemarin, ada promo, foreign tourist bisa dapat free drink hanya dengan menunjukkan passport. Dasar mental budget kere, begitu baca yang gratisan, gw dan temen-temen niat banget menelusuri MBK demi mencari tempat buat dapet free drink itu. Gambarnya sih menarik, the famous thai tea. Setelah naik turun beberapa kali, nanya satpam dan mbak-mbak yang jaga WC (tapi pakai jas lhooo), akhirnya nemu! Dan itu adalah resto semacam urban kitchen gitu. Buahahahhaa. Kebayang ga sih, yang makan disitu pada pakai jas dan baju keren-keren, kita masuk dengan nenteng tas ransel, sandal jepit, dan nunjuk2 iklan free drink, hahahahaha seru! Yahhh walopun minuman yang gw dapat rasanya.............ga beda jauh dari fanta. At least, gratisss.

Tidak ada komentar: