Pages

KL ohh KL... [ Day 3 ]

Time for genting! Yaaay. Today we’re going to spent whole day at genting. Yippi dabadababum. Karena udah pegang tiket Go Genting yang hari pertama kita beli di KL sentral, jadi kita ga khawatir bakal kehabisan tiket. Tiket Go Genting ini emang laris manisss, ga weekend, ga weekdays, full. Turis lokal dan mancanegara menjadikan genting tujuan liburan. Liburan skalian mengadu keberuntungan di meja judi mungkin ya, hehehe. Bus dari KL sentral yang membawa kita ke genting berangkat jam 11siang. 30menit sebelumya, gw udah stand by di KL sentral. Bukan apa2, klo ketinggalan, ga bakal diganti tiketnya soalnya. 47RM cing, mahal!! Klo hangus, nangis bombay gw. Jadi mending nunggu agak lama lah di KL sentral. Perjalanannya sekitar 1 jam dari KL sentral ke skyway station. Jadi, 47RM yang gw bayar itu sudah termasuk: tiket bus PP, tiket naik skyway alias kereta gantung PP, dan boleh pilih : tiket wahana outdoor park atau buffet lunch at coffee terrace. Sebenernya ya, klo gw solo travelling, pasti tauu doonk pilihan gw yang mana? Nyeheheh. Yap, gw pasti memilih makan siang gratisan daripada menghabiskan waktu di outdoor park. Tapi berhubung gw jalan sama temen2, maka gw mesti menampung aspirasi mereka. Jadilah gw memilih tiket terusan outdoor park.


view from the gondola
Nahh, the most interesting part of our journey to genting sebenernya adalah ngerasain naik kereta gantungnya. Ini nih yang bikin nagih pingin ke genting lagi dan lagi. Bayangin ya, kita naik kereta gantung terpanjang di asia tenggara, jarak nya 4km, dengan kecepatan 6m/sec, dan tingginya.....hemm... tinggi banget lah pokoknya. Hahahhaa. 1 gondola atau kereta gantung itu, bisa diisi maksimal 8orang. Pemandangannya? Amazing. Kita naik kereta gantung dan di bawah kita adalah hutan hujan tropis gitu, plus jurang. Syadaapp. Temen gw yang agak2 takut ketinggian, teriak2 mulu sepanjang jalan. Karena emang rute keretanya terus mendaki, dan kita dapat view yang ngeliat ke bawah. Buahahaha. Pucatt sejadi2nya diaa.





Oya, satu hal yang bikin gw agak nyesek ke genting adalah : harga makanannya mahal! Rekor makanan paling mahal yang gw makan selama di KL. Masak sekali makan gw mesti ngeluarin duit 17RM?? Eghh, ga rela banget rasanya. Lain kali ke sana, mending gw bawa bekel kayaknya. Habis makan, kita langsung ke outdoor parknya. Skala 1-10? Ni taman gw kasih angka 7 aja dah untung deh. Jauuh dah klo dibandingin ma dufan. Wahananya sama aja kayak dufan, lebih lengkap dufan malah. Ada satu wahana yang seru, namanya flying coaster, cuman mesti bayar lagi 10RM. Ogah deh klo bayar lagi. Yang menarik, gw naik roller coaster semacam halilintar, yang treknya ga keliatan ketutupan awan. Huhuhuhu. Kebayang doonk, itu roller coaster ya, naik pelan-pelan, tek tek tek (persis macam halilintar) menuju kabut dan awan tebal yang bikin gw gak bisa ngeliat treknya, dan tiba-tiba...aaaaa, turun dengan kecepatan yang bikin jantung gw mau keluar. Teriak –teriak lah gw di tengah kabut itu. Seruuu. Hehe.


genting outdoor park yang berkabuttt
Pas kita lagi asik ngantri mainan lainnya, tiba2 ada pengumuman klo semua wahana dihentikan karena hujan lebat turun. Hiks. Resiko main di outdoor park emang gitu, cuaca bisa cepat sekali berubah, dari panas jadi hujan, atau tiba2 kabut tebal datang menutupi semuanya. Klo kabut udah datang, jarak pandang gak sampai 1 meter. Jadi memang sangat berbahaya, klo wahana masih dioperasikan. Akhirnya, muter2lah kita di indoor park nya genting. Muter2 doaaank, sambil bengong. Soalnya tiap wahana di indoor park, klo kita mau naik, mesti bayar lagi 8RM per wahana. Mahal euy buat gw yang waktu itu, duit udah passs banget cuman buat pulang.

Menjelang jam 5.30an, gw ma temen2 udah mulai balik arah, menuju skyway. Yapp, time to go back to KL. Tiket bus gw jam 6.30 pm, klo ktinggalan bus, gw mesti beli tiket lagi, seharga 4-5RM gitu. Sayang kan. Di perjalanan pulang, kereta gantung gw sempet bermasalah. Stuck pas di atas jurang sampai 2x!! Hahahha. Temen gw langsung pucat. Stuck nya sih cuman 10detik, tapi boooo di atas jurang goyang2, berasa sejam tuh 10detik. Sesampainya di skyway station, gw mesti nunggu jam 6.30 baru boleh naik ke dalam bus. Sambil nunggu, ngemil chestnut hangat. Enyaaakk deehh.

Nyampe di KL, gw ma temen gw penasaran banget sama restoran india yang taglinenya : restoran nasi kandar. Baru kali ini denger nama makanan nasi kandar. Karena ini last nite di KL, kita sepakat untuk cari makanan itu. Daripada penasaran, ya gak? Hehehe. Di deket KL sentral ada tuh, restoran nasi kandar yang letaknya juga ga jauh dari stasiun monorail KL. Pas waktu kita pesen nasi kandar, ehh sama bapak2 indianya malah dikasih piring sama nasi putih doank. Eh? Jadi nasi kandar itu apa siy sebenernya? Apa cuman semacam sebutan utk restoran aja? haduh biyung, koq jadi ga jelas gini ya. Akhirnya kita memutuskan buat makan roti cane aja sama teh tarik aja. Eh iya, satu hal yang gw suka dari resto2 india di KL ini, rasa teh tarik nya juara!! Dimana2 klo gw pesen teh tarik, enyak semuanya. Lebih enak dari rasa teh tariknya J-co ataupun starbucks!!

Karena kita udah kecapekan, pulanglah kita ke hostel. Satu temen gw masih niat shopping buat cari oleh2. Gw sih udah tepar, kaki pegel. Eh tak dinyana, tak disangka, pas lewat resto india sebelah hostel, gw ga sengaja lihat menu : nasi kandar. Taelaaahh, ini sih pucuk dicinta, daku siap sedia. Langsung lah gw pesen si nasi kandar itu. Ternyata itu semacam nasi campur gitu, nasi+sayur+cumi+ayam goreng+udang. Wuihhh,mantap banget ya lauknya, hehehe. Semantap harganya kalee, seporsi gitu harganya skitar 12RM. Lumayan mahal buat ukuran gw. Tapi ga papa, daripada gw nyari2 nasi kandar di Jakarta? Lebih aneh lagi kan? Hehehehe.

Tidak ada komentar: