Pages

KL ohh KL... [Day 1]

Yes, backpacking story gw kali ini adalah KL. Awalnya sih ga semangat, karena baru 6 bulan yang lalu kayaknya gw mengunjungi KL, well, lebih tepatnya ‘mampir’ waktu gw solo travelling ke Penang. Tapi berhubung waktu itu gw cuman sehari doank, ga sempet kemana2 kecuali ke KL tower dan twin tower, jadi okelah, gw pikir ga ada salahnya untuk explore the other side of KL. Ada 2 hal sebenernya, yang bikin gw little bit excited ke KL bulan lalu, pertama karena gw pingin liat nite view KL dari observaatorium desk nya KL tower, dan kedua karena i’m going to visited genting again,yaayy! Its been loong time since my last visit to genting, nyehehe.

So, here we go, the story of my backpacking trip to KL. Seperti halnya waktu gw ke penang, dapat tiket murah artinya adalah lu harus siap2 untuk berangkat ke airport pagi2 buta. Yes, flight gw ke KL jam 6pagi, otomatis, gw mesti berangkat ke erpot jam 3pagi buta!! Thanks to my home which takes almost 1 hours from erpot :(. Untungnya dijemput ma travelmate, jadi ga khawatir bakal ketinggalan pesawat gara2 ketiduran, hehe. Karena pagi2 buta, gw akhirnya sholat subuh di erpot soeta. Wihhh, lumayan juga ya tempatnya.. *maap norak, baru pertama kali sholat di erpot :p*

kesan pertama LCCT yg menipu
Oiya, flight pagi ada enaknya juga sih. Slalu on time! Jam 6pas kita dah boarding. The flight was smooth, little bit turbulence here and there, tapi sebodo teuing lah,dibawa tidur aja. Secaraaa, it takes more than 2 hours to KL from Jakarta. Jam 9an gitu (KL lebih cepet sejam dari Jkt) landing lah di LCCT KL. Ini kan budget erpotnya KL yah, jadi gw gak expect too much donk. Pasti jauuuuhh banget klo dibandingin sama KLIA (yg menurut gw kereeen, hampir sama keren nya dgn Kansai erpot di Osaka), tapi walopun bgitu tetep aja gw kaget waktu nyampe LCCT. Arrival hallnya koq kayak terminal bus gitu ya? Jadi dari pesawat, kita tinggal jalan kaki ke arrival hall nya. Persis macam bandara di kendari jaman dulu gw disana, kecil, simple. Ehh ternyata, semakin gw masuk, lewat imigrasi, keluar ke bagian depan erpot, gw salah besar, nyehehehe. Di bagian depan erpot, berjejer toko2 branded, restoran yang okeh2, termasuk kopitiam favorit gw : oldtown white coffee! Wah wah, kesan pertama sungguh menipu, hehehe. Ada satu kejadian lucu waktu lg ngantri di imigrasi sini. Travelmate gw yg lagi duduk2 santai, disapa sama petugas bandara dengan pertanyaan ini :

“lagi nunggu majikan ya?”

Temen gw yang ditanya begitu, kaget dan cepet2 jawab dengan suara ketus :”lagi nunggu teman!”. Hahahaha. Gw yang diceritain, cuman bisa ketawa ngakak. Duh salah sendiri tampang TKI banget sih, hehehe. Ups. Ternyata oh ternyata, di imigrasi KLCC ini ada line sendiri yang dikhususkan untuk para TKI/TKW, judulnya foreign workers. Jadi mereka ngantri di garis khusus itu, letaknya paling pojok. Yang ngantri banyak banget, tapi line imigrasinya cuman satu :( kebayang ngantrinya lama benerrr... ga ngerti juga kenapa dibedain seperti itu. Dan gw bingung juga gimana caranya petugas bandara ngebedain yang mana TKI dan yg mana bukan. Jangan2 banyak yang salah, kayak peristiwa temen gw itu tadi..hehehe.

Anyway, dari KLCC kita langsung ke Bukit bintang, mau naruh tas yang udah bikin punggung pegel. Jalan2 dengan ransel segede gaban, sungguh bukan ide bagus. Dari KLCC, kita naik bus merah ke KL sentral, for only 9RM. Ada lagi sih bus kuning yg harganya cuman 8RM, tapi entah kenapa tidak terlalu banyak peminatnya. Daripada kenapa daripada, gw ikut2an milih bus merah aja deh, beda seringgit iniii. 1 jam perjalanan, pilihan nya adalah tiduuurrr, hehehe. Begitu nyampe di KL sentral, agak2 bingung awalnya, nyari arah ke monorail tapi ga ada petunjuknya. Lagi ada proyek bangunan pas di samping KL sentral, jadi suasananya tuh berisik dan ribet. Akhirnya nanya ke bapak2 gitu, ternyataaa gw harus jalan 500an meter lah ke monorailnya. Manaa panaaaas lagi, dan gara2 proyek bangunan itu, jalanannya jadi berdebu dan rusak. Ckckck. Akhirnya setelah beli tiket ke genting buat hari senin, gw dan temen2 pun menuju ke BB. Guest house yg di book ma temen gw, trnyata ga jauh sama Bedz KL, hostel yg terakhir gw stay waktu ke KL. Ahhh, the place is soo familiar for me *wink*. Sambil nunggu kamar disiapin, kita cari makanan. Keliling2, temen gw ga ada yg sreg, mau makan di resto chinese food, temen gw takut menu2 pork (klo gw sih hajar aja selama gw ga tau ini, hehehe), alhasil berlabuhlah kami di resto indiaaa. Wahai orang india, terpujilah dirimu yang selalu ada dimana2. Mau ke spore, malaysia, thailand, klo ada resto india, hati rasanya tenang. At least ga ribet sama makanan halal, hehehe.

Resto india disini konsepnya macam warteg klo di Indonesia kali ya. Ambil piring, nasi putih secukupnya, dan pilih lauk sendiri. Selesai makan, tinggal bilang tadi makan pakai apa, bayar deh. Harga lumayan, berkisar antara 5-7RM. Selesai makan, ngantuuuk donk (duh, penyakit ga ilang2), jadi kita memutuskan untuk rebahan bentar di hostel. Dari rebahan, menjadi leyeh2 agak lamaan. Dari leyeh2, jadi ketiduran!! Niat jalan2 jam 3, molor jadi baru pada jalan jam 5sore. Hadeuh.

melihat KL

Jam 5sore, kita jalan kaki dengan tujuan KL tower, yaay. Hahahha. Yahhh, ini gara2 obsesi gw pingin liat nite view KL, jadi sengaja sore2 ke KL towernya. Untungnya travelmate gw ok2 aja dengan konsep gw yang suka gemporin kaki. Hari pertama praktis kita habiskan dengan jalan kaki, dari hostel --> KL Tower --> Twin tower. Hematt benerr, hehehe. Dari twin tower karna udah kemaleman, kita naik taxi sampai hostel. Yang keren di hari pertama, ya apalagi klo bukan obsesi gw yang terwujud : to see KL at nite. Apalagi gw mendapatkan pemandangan penuh 360 degrees dari KL tower plus dari ketinggian 240 meter. Twin tower aja kalah tingginya, hehe. Ternyata bukan cuma gw yang berpikiran seperti itu, smakin malam, smakin banyak
Twin tower from KL tower
turis asing yang memenuhi observatorium desk. Gw datang dari jam 5an, KL baru benar2 terlihat ‘bercahaya’ sekitar jam 8 malam. Jadi disana langit baru mulai gelap itu ya menjelang jam 8malam, weleh weleh.. KL tower sendiri baru tutup jam 10malam. Enaknya ke KL tower adalah, ada bonus 3 wahana, KL tower zoo, smacam kebun binatang mini gitu (klo ga mau disebut taman ular, secara 70% koleksi hewannya adalah ular!!), nyobain naik kuda poni kayak di taman safari gitu, dan F1 simulator. Gw nyoba ke3 wahana itu lagi (trakhir ke KL, gw udah nyobain, kecuali naik kuda), kan gratis, ga mau rugii donk. Temen gw ga mau masuk ke KL zoo, karena dia benci ular. Dan ternyata dia juga ga bisa naik kuda, karena berat badannya lebih dari 70kg, gyahahahahaha. Sayang sungguh sayang, dapat tiket gratis tapi ga bisa dipake sama saja seperti disodorin makanan enak saat kita kenyang. Pasti dendam, hihihi. Tabah ya teman... :D

Habis dari KL tower, jalan kaki lagiii menuju ke Twin tower. Ngelewatin jalanan yang full sama kafe kanan dan kiri. That street, really looks like legian di Bali. Persis sis. Banyakan bulenya daripada orang lokalnya. Di twin tower, yah poto2 lah, apa lagi? oya, sama makan di foodcourtnya suria KLCC. Nasi lemak ala penang incaran gw habis, damn! Terpaksa lah gw makan prawn mie penang, huhuhuhu. Oiya, karena budget trip terbatas, gw sangat memperhatikan biaya makan yang gw keluarkan. Gara2 itu, gw baru ngeh, harga minuman dingin sama panas itu beda ternyata. Minuman panas lebih mahal dari minuman dingin. Dan bedanya lumayan juga, bisa 1-2RM. Untung gw suka minuman dingin, cheaper is better! Bwahahaha.

Pulang dari twin tower, gw tergoda makan duren. Sebenernya niat makan duren memang sudah ada dari awal, tapi gw rencanakan di hari ke-2 atau ke-3 di KL. Maksudnya klo ada duit lebih baru makan duren, demi kesehatan kantong. Ehhh ga taunya, udah ngiler aja liat duren gede2 di pinggir jalan, ga sabar nunggu hari esok, hajaar saat itu juga. Ada daerah yang wajib dicoba klo di bukit bintang, namanya jalan alor. Klo malam, berderet warung2 tenda disitu, dan disitulah durian tersayang berada. Oya, bisa nawar klo di jl alor ini, makanya ga usah ragu buat berdebat dgn yg jualan, hehe. Harga duriannya dari 30RM, gw akhirnya dapat seharga 23RM (maklum, ga jago nawar gw). Dan dijamin maniss, aheyyy. Pesta durian lah gw ma temen2 di malam itu. Lagi asik2 makan durian, turis2 bule di sebelah tiba2 nawarin durian yg masih ada separuh “Do u still want? We already ate too much..” oh mai gooodd, durian runtuh, eh durian disodorin gitu ke gw, rejeki ga mungkin ditolak donk? Hehehe. Hore hore, pesta durian tanpa bayar. Ihiyy. Untuk traveller dgn budget pas2an macam gw, makanan gratis adalah anugerah. Beneran.