Pages

KL ohh KL... [ Day 4 ]

Last day di KL! Time for packing, packing dan packing. Karena LCCT letaknya jauh dari kota, dan kita mesti naik bus lagi dari KL sentral, jadi 2jam sebelum waktu check in, kita udah jalan ke erpot. Hemm. Padahal udah mulai jatuh cinta sama bukit bintang. Hahaha. Walopun kotor, banyak sampah, tapi atmosfirnya di waktu malam itu lhoo...ngangenin, hahaha. Naik monorail ke KL sentral, lanjut dgn bus merah lagi, sampai lah kita di LCCT.



Small erpot sih, tapi menarik. Setelah check in, kita masih punya waktu sejam an sebelum boarding. Akhirnya, makan di kopitiam favorit : oldtown white coffee. Yihaaaaa. Pasti cuman satu yang gw pesen : white milk tea nya oldtown, juara! Habis makan, gw dan temen2 berpencar. Ada yang sibuk shopping lagi, sibuk cari coklat lagi, klo gw sih sibuk cari postcard, hehehe. Kebiasaaan gw klo travelling adalah ngumpulin postcard. Gak dipake, tapi buat disimpen aja. Habis murah meriah siy, cuman 1 RM. Jadi gw bisa pilih2 gambar yang gw suka, hehe.






Nahhhh, waktunya pulang kembali ke Indonesia tercintaaahhh... 2 jam di pesawat sebenerny lumayan bangett buat tidur. Tapi di spanjang perjalanan, di depan gw duduk mbak-mbak Malaysia yang lagi asyik ngobrol sama ibu- ibu dari Jakarta. Ada satu percakapan yang gw inget, si mbak Malay ini bilang gini : “ coba ya awak ke KL 2 atau 3 tahun lagi, pasti KL sudah berubah banyak. KL lagi giat membangun sekarang, cepat sekali perubahannya. Tapi klo saya ke Jakarta, 2 atau 3 tahun lalu dengan sekarang rasanya sama saja, begitu-gitu saja. Eh, ada sih yang berubah, jadi tambah macet. Itu saja”

Gw yang lagi ngantuk2 denger si mbak2 malaysia itu ngomong gitu, jadi diem dan mikir. Damn, yang dia bilang itu simple tapi bener. Gw tidak terlalu sering ke KL, tidak juga menfavoritkan KL sebagai kota idaman. Tapi, memang KL berkembang pesat dibandingkan Jakarta. Saat gw kesana, dimana-mana banyak sekali proyek bangunan baru yang sedang berlangsung. Beberapa stasiun LRT dan monorail sedang direnovasi demi kenyamanan penumpangnya. Petronas twin tower yang mereka banggakan itu? Dibangun dengan penuh perhitungan dan dilandasi oleh konsep islam yang sangat kuat. Iri mungkin yaa, melihat bagaimana Malaysia yang merdeka di tahun 1956 ( umurnya lebih muda dari Indonesia), bisa berdiri dan berlari lebih cepat dari kita. Eh tapi, mungkin masih ada sedikit yang bisa kita banggakan dari Jakarta dan sekitarnya. Waktu landing di soekarno-hatta, si mbak2 malaysia ini berkomentar seperti ini : “ wahh, hijau apa itu? Aihh sawah ya ini, tempat tanam padi? Aiihh, hebatnya Jakarta masih ada sawah “. Si Ibu-ibu Jakarta membalas ringan: “ ini pinggir kota mbak. Tunggu sampai ketemu macet di Jakarta nya”.

Hehehe. Iya mbak itu sawah. Sawah dimana2, tapi tenang aja, beras aja kita masih impor koq. Uniknya Indonesia. :D

Tidak ada komentar: