Pages

Lau Pa Sat, si cantik di tengah 'hutan beton'

Lau Pa Sat yang cantik dan antik :)

Apa tempat makan fave gw di Singapore? Selain halal food chain banquette, I should say Lau Pa Sat is one the most favourite place for me. Bukan karena makanannya sih, tapi karena gedungnya. Artistik sekali, buat gw.
Lau Pa Sat ini semacam hawker centre (pusat jajanan serba ada, klo di Indonesia) yang letaknya persis in the middle of CBD di Singapore. Jadi, klo pas jam makan, kebayang isinya orang kantoran semua, wkwkwkw. Thats why, tiap kali kesini, gw prefer mampir di luar jam makan siang, klo ga pagi banget ya siang banget. Biar gak rame-ramee banget dan gak susah nyari tempat duduknya, huehehehe. Eh tapi, mampir kesini sambil ngecengin orang kantoran juga ide yang boleh dicoba, hahaha.
Within walking distance dari Merlion Park, ini tempat yang pass banget buat nongkrong. Sekali lagi, bukan karena makanannya, tapi karena gw amazed aja, bangunan lau pa sat yang cantik dan antik itu masih dipertahankan di tengah ‘kepungan’ gedung-gedung beton tinggi. Tanpa AC, hanya bangunan dengan atap yang tinggi memungkinkan udara keluar masuk dengan bebas dan gak bikin gerah. Rasanya setelah melihat semua gedung kantoran yang modern and well sophisticated itu, tiba-tiba masuk ke bangunan lau pa sat ini kayak masuk ke terowongan time travel. Bangunan yang berasal dari jaman yang berbeda, atau memang arsitekturnya disengaja demikian. Entahlah.

Lau Pa Sat in the middle of CBD. Look, its surrounded by the hi rise building!
Makanannya sendiri buat gw so-so ya. Mesti hati-hati karena banyak food stall yang menjual makanan tidak halal. Tapi jangan khawatir, para owner food stall ini akan dengan jujur menjawab jika kita tanya apakah makanan yang mereka jual halal atau tidak. Ada juga beberapa food stall yang memajang tulisan non halal atau halal di counter mereka, jadi kita tidak perlu repot bertanya. Eh tapi jangan salah, ada satu food stall yang menjual makanan khas Indonesia macam ayam penyet dan sateee, dan pengunjungnya lumayan banyak ternyata, hahahah.
Interior dalam Lau Pa Sat, cantik ya? :P
Konon, kalau malam, lau pa sat jauh lebih ramai, karena akan bermunculan food stall di open air alias tempat makan di ruang terbuka. Hemm, belum pernah mengunjungi lau pa sat di malam hari, jadi penasaran seperti apa ramenya ya. Berminat mencoba? ^^

Tidak ada komentar: