Pages

One perfect day in my world

Pagi ini nongkrong di depan lapito dan tiba-tiba kepikiran untuk berandai-andai, what kind of one perfect day in my world would be ya? Well, ada banyak versi sih sebenernya untuk menggambarkan one perfect day buat gw. Bangun jam berapapun gw suka, makan, tidur, nonton drama korea all day long itu bisa gw kategorikan sebagai one perfect day lohh. Atau bangun pagi-pagi, trus jalan kaki keliling kompleks (ceritanya sih olahraga, exercise kaki padahal niat tulus murni yang sebenarnya adalah nyari sarapan, hahahha), nongkrong di deket tukang jualan bubur ayam favorit, mampir ke stall majalah nyari koran buat bacaan, ditutup dengan ngemil pancake durian yang --klo gw lagi beruntung-- suka nongkrong jualan di kompleks. Its also one perfect day buat gw.

Tapi, one perfect day yang sekarang sedang gw impikan kurang lebih seperti ini :

Morning:
Bangun pagi-pagi di sebuah dorm room. Pemandangan yang gw liat pertama kali adalah cowok ganteng dengan muka-muka ngantuk abis begadang semalaman. Bukan, bukan di sebelah gw tapi di bunk bed tetangga. Ya kan ceritanya gw terbangun di sebuah dorm room yang mixed, campur cowok ma cewek. Lebih murah mixed dorm room daripada female dorm room soalnya, hehehe. Kucek2 mata sebentar, sembari menikmati pemandangan tadi (iyeeee, cowok bule ganteng yg masih ngorok ituuu) dan langsung menuju pantry. Bangun tidur itu pasti laper kaaaan. Mostly hostel prepare free breakfast, jadi kita bisa self service di pantry hostel. Tinggal ambil apa yang disuka, dan cuci gelas-piring sendiri nantinya.

Bikin teh hangat, roti bakar isi selai strawberry, nongkrong di teras hostel sambil ngeliatin orang-orang yang pagi-pagi udah rapi dan sibuk berangkat kerja. Klo lagi ngeliatin orang kayak gini, biasanya suka sambil iseng-iseng nebak karakter orang dari gaya pakaian mereka, walopun semuanya ngaco sih, hehe. What a great morning!!! Rasanya memang enak yaaa, malas-malasan sementara orang lain sibuk bekerja menjalani rutinitas hidup mereka. Ada temen gw yang tiap kali giliran shift dia libur, yang dia lakukan malah datang ke kantor. Jadi instead of doing something else di hari liburnya, dia malah datang ke kantor! Dia beneran nongkrong di kantor dan ngeliatin temen-temennya kerja. Betah dan asik katanya ngeliat orang kerja sementara dia cuman leyeh-leyeh, hahahahhaa. Awalnya sih gw ngetawain dia habis-habisan dan I told him that he loves his office so much, sampe libur aja mampir ke kantor. But then I know, ngeliatin orang sibuk while we did nothing itu rasanya puaaaaassss bangeet, hahahhaa (devil laugh, LOL). Such a guilty pleasure. You should try that!



Noon :
Stelah mandi, oles-oles foundation, bedak, sunblock dan lip balm (boooo, definisi dandan gw, minimalis sekalee yaa, xixixi), mulailah gw melangkahkan kaki keluar hostel. Saatnya untuk me-nyasarkan diri, hahahahha. Selangkah demi selangkah, tengok kiri dan kanan, ahhhh... ada bangunan unik di ujung jalan sana, apa ya itu? Bangunannya outstanding sekali, batu bata merah dipasang di sekeliling bangunan itu. Cantik. Oh, ternyata museum, dan harus bayar untuk masuk ke dalamnya. Hmmpphh, skip aja deh. Mari cari spot-spot lain yang gak kalah cantik dan yang terpentting, gratiiisss, hohohohoh. Koyo, siap. Sandal, OK. Air minum, packed! Jadwal siang ini adalah melatih puluhan ribu langkah kaki menelusuri jalanan kota ini, woohooo!!!

Afternoon :
Selesai makan siang di sebuah kedai mie kecil tadi, gw iseng berbelok ke sebuah jalanan kecil yang lebih tepat disebut gang, dan tiba-tiba gw menemukan jalanan ini. Jalanan yang kanan-kirinya dipenuhi ruko-ruko berarsitektur kuno gaya jaman dahulu, tapi berwarna-warni ngejreng. Serunya lagi, ruko-ruko ini dipenuhi oleh boutique shop dan cafes!! Awww, wh`t a treasure! Gw sampe jejingkrakan saking senengnya. Menemukan sebuah tempat super awesome tanpa disengaja, dan u know that this place is not including into the TOP 5 tourist spot, itu rasanya seperti menemukan buku favorit yang sudah lama dicari-cari. Beneran. Senengnya banget, banget. Apalagi, klo di antara deretan boutique shop itu lu menemuka sebuah little and small antique book shop. Ah, the place would be perfect. Buku-buku bertebaran dengan sofa nyaman di pojokan toko, ditambah barang-barang unik yang dipajang looks so antique. This shop is cool! Gw pun asik jeprat-jepret berbagai sudut toko keren ini. Buat referensi klo ntr tiba-tiba menang undian,, kepengen ah punya toko buku sekeren ini, hahahahahhaa. (yaaaa, namanya juga ini one perfect day dalam impian gw, suka-suka gw yaaaa buat ngimpi apaaa, xixixixiix..)

Keasikan jepret-jepret, gw ga sadar ini hampir waktunya makan malam. Maka melipirlah gw ke arah deretan small cafe’s yang gw lewati sebelumnya. Gw teliti satu-satu sambil berjalan pelan, berharap ada cafe yang pas di kantong buat makan malam ini. Dan perhatian gw tertuju ke sebuah cafe kecil dengan aksen warna pink, aww so girlie. The cafe sells fresh baked cake yang sepertinya menggoda. Jadilah gw memilih the most biggest cake dengan harapan bisa bikin kenyang, hahahhaa (prinsip ekonomi, carilah kue sebesar-besarnya dengan harga semurah-murahnya, LOL).

Night :
Kelar dari cafe, gw pun pulang menuju hostel. Jalanan pulang menuju hostel kebetulan berada di ketinggian dan agak menanjak. Tapi, no problem, klo sambil berjalan, kita bisa melihat lampu-lampu malam kota dari ketinggian. Pemandangan keren nan gratis!! Gw pun menikmati sekali perjalanan pulang menuju hostel sambil mengagumi view kota di malam hari.

Sampai di hostel, belum terlalu malam, jadi hostel juga masih ramai. Common area hostel terlihat dipenuhi oleh para traveller penghuninya. Eh, si cowok bule ganteng yang tadi pagi gw lihat di kamar, ternyata sudah ada di hostel. Sepertinya boleh juga bergabung dengan mereka. Gw pun ikutan nongkrong di common room sambil berkenalan dengan si bule ganteng. Sebut saja namanya Nick (bayangkan mukanya sperti nick carter ya... iya, secakep itu..hahaha). Si Nick ini ternyata French yang sudah travelling for months, dan belum berniat balik ke negaranya. Dududududu, gaya khas european traveller yang bikin iri, hahahha. Tiba-tiba Nick nawarin bir-nya ke gw, oopsss, I dont drink that Nick...... Sepertinya dia nyadar melihat ekspresi muka gw, dan mengganti tawarannya dengan sebotol.......coke, hahahhaa. Dari obrolan malam ini, kami sepakat untuk having short trip together tomorrow, kyaaaaaaa. Nick is gonna be my travelmate, although only for one day! Duh, bisa ga tidur malam ini, huahahahahaa. Well, tomorrow is tomorrow laahh, no need to worry laahh.. another new place to see, another adventure to go, and another one perfect day again! :D

Udahan ya, mau bobok. Ngayal lagi nanti buat another perfect day in my world, buahahaha :D
*postingan ga ada guna inii*

Tidak ada komentar: